The Battle of Top 8 VCT Champions LA 2023 Day 1

Sumber: flickr.com/photos/valorantesports/albums

Delapan hari telah dilalui oleh tim-tim yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Tersisa delapan tim dari babak grup yang melaju ke fase playoff. Laga panas langsung tersaji pada hari pertama yang mempertemukan grandfinalis LOCK//IN dan juga pertandingan tak kalah serunya yang mempertemukan raja tembak dari Turki dengan raja tembak dari Asia Tenggara. Bagaimana perjalanan mereka sejauh ini? Apa saja yang perlu diperhatikan dari tim-tim yang akan bertanding?

LOCK//IN Rematch: Fnatic vs Loud

Sumber: flickr.com/photos/valorantesports/albums

Musuh lama bertemu kembali. Pertemuan pertama mereka berakhir sengit dengan kemenangan Fnatic 3-2 sekaligus menjadi juara LOCK//IN dihadapan pendukung LOUD. Kali ini mereka kembali dipertemukan diawal dari babak playoff. Memasuki VCT Champions Los Angeles kali ini, kedua tim membawa performa yang cukup gemilang.

Sumber: flickr.com/photos/valorantesports/albums
Disisi LOUD, Felipe "Less" de Loyola sedang memberikan performa yang cukup gemilang. Mengawali turnamen dengan performa yang cukup shaky, Less langsung 'mengamuk' pada sisa pertandingan yang ada di fase grup. Dua kali ia menjadi pemain dengan performa terbaik ditimnya dengan puncak performanya pada pertandingan melawan Natus Vincere dengan 68 kills dan 35 HS%, membuat pemain ini wajib diwaspadai.

Sumber: flickr.com/photos/valorantesports/albums
Disisi Fnatic, anak muda asal Turki, Emil "Alfajer" Ali Breder, juga memberikan performa yang cukup gemilang. Puncak performanya terjadi saat menghadapi ZETA Division dengan 45 kills dan 33 HS% serta sebuah clutch 1v3 yang gemilang, menjadikan pemain ini wajib menjadi sorotan.



Dengan performa yang luar biasa stabil, Fnatic masih diunggulkan dalam laga ini, namun tidak menutup kemungkinan LOUD yang sedang membawa momentum dari babak grup akan memberikan kejutan.

Aim Duel Supremacy: Paper Rex vs Futbolist

Sumber: flickr.com/photos/valorantesports/albums

Aim Supremacy mungkin terdengar cocok dengan ciri khas kedua tim ini yang terkenal sangat mengandalkan aim-nya yang sangat tajam. Turkish aim yang menjadi ciri khas Futbolist dan W gaming yang sudah melekat pada Paper Rex sejak 2022. Pertandingan ini akan menjadi sangat menarik.

Sumber: flickr.com/photos/valorantesports/albums
Perjalanan Futbolist dibantu dengan performa luar biasa seorang DoÄŸukan "qRaxs" Balaban sepanjang babak grup. Performanya sangat konsisten sepanjang grup dengan agent andalannya yaitu Kay/o. Penyumbang kill yang konsisten dengan 30+ kills setiap pertandingan dengan assist yang cukup memukau. Pemain ini patut diwaspadai dengan Kay/o-nya.

Sumber: flickr.com/photos/valorantesports/albums
Mode Copenhagen adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan peforma sang controller asal Indonesia pada turnamen kali ini. Aaron "Mindfreak" Leonhart menjadi pemain dengan rating tertinggi kedua sepanjang babak grup dengan nilai 1,29. Penjaga site yang kokoh dengan julukan clutchmaster ini wajib menjadi sorotan.

Paper Rex masih sangat diunggulkan dalam pertandingan ini, namun dengan pertarungan aim  ini, mungkin saja Futbolist memberikan perlawanan yang sangat ketat.

Bagaimanakah awal perjalanan mereka pada fase playoff kali ini? Saksikan pertandingan keempat tim diatas pukul 02.00 WIB di channel youtube Valorant Esports Indonesia.
.
.
.
Semoga blognya bermanfaat yah! Jika ingin menunjukan apresiasi, kalian bisa share blog ini serta jika bisa,dapat melalui donasi pada link teer.id/dejayel :v

Comments

Popular Posts