Review [and short story about] Tsuki ga Kirei


Anime ini menjadi anime romance terbaik 2017 dengan cerita yang sederhana namun bisa buat penontonnya senyam-senyum sendiri."Tsuki ga Kirei" (月がきれい) atau dalam versi inggrisnya "As the moon,so beautifull"  (Sumber :Wikipedia) adalah anime bergenre school,romance dengan berlatar smp.

Berbeda dengan percintaan remaja smp indonesia tentunya,cerita dari Tsuki ga Kirei ini sendiri memiliki romance yang lucu dan unik.Bayangkan saja,pasangan ini masih kaku dan belum pernah berpacaran sama sekali,namun mereka akhirnya berpacaran,tentunya untuk masing-masing dari mereka,ini adalah cinta pertama.

Unik bukan?

Anime ini dimulai dengan latar kelas 3 smp.Dimana pada saat itu,murid-murid baru saja masuk sekolah dan mulai berbincang-bincang mengenai pengacakan kelas.Azumi Kotarou dan sahabat-sahabatnya,Roman dan Daichi berada dikelas yang sama.Namun dilain tempat,Mizuno Akane harus pisah kelas dengan sahabat-sahabatnya dari klub lari,Chinatsu dan Takizawa.


Dan dengan ajaib (dan kehendak pengarang),Akane dan Kotarou berada dikelas yang sama,yaitu kelas 3-1.Romance story mereka dimulai dari saling penasaran saja (namanya juga remaja,ya kan? :v),terus berlanjut dengan bertukar kontak LINE,saling balas-membalas chat,hingga akhirnya bertemu kembali.

Saat bertemu kembali,pembicaraan mereka cukup canggung.Kalau kalian nonton part ini,kalian akan gemes atau sejenisnya lihat mereka cuman duduk-duduk doang :v.Mereka sempat terciduk saling tatap-tatapan,lalu tunduk malu lagi.

Sweet isn't ?

Oh, iya,mereka kembali bertemu saat Akane dan Kotarou bertemu secara tidak sengaja (disengajain sama pengarangnya,biar keren) didekat kuil tempat latihan Kotarou untuk festival.Lalu Kotarou menarik tangan Akane untuk mengajaknya berbicara berdua saja.

And... Surprise ! (also spoiler,sorry)

Kotarou menembak Akane.Namun Akane ingin Kotarou menunggu beberapa hari untuk menjawab pernyataan tersebut.Tentu saja Kotarou sempat frustasi beberapa hari (namanya juga ABG ! :v).Hingga hari study tour (atau sejenisnya) tiba.Saat itu,Kotarou ingin mengajak Akane bertemu di suatu tempat.Namun insiden menyedihkan terjadi pada Kotarou.

Karena tingkah Kotarou yang cukup mencurigakan,sahabat-sahabat Kotarou,Roman dan Daichi yang sekamar sama Kotarou tiba-tiba menyergap Kotarou dan ingin membajak chat nya dengan Akane.Berhasil kabur dari penyergapan tersebut,kejadian lebih parah terjadi pada Kotarou.

Saat berlari keluar kamar,Ia membawa hp dan kebetulan guru pembimbing mereka selama tour melihatnya (Aturan saat study tour : Dilarang membawa HP).Akhirnya guru tersebut mennyita hp Kotarou.

Ajakan untuk bertemu sudah terkirim,namun saat Akane membalas ajakan tersebut,Kotarou tak membalas lagi.Saat-saat ini adalah saat dimana Kotarou harus berjuang untuk bertemu Akane.

Mengapa "berjuang" ?

Tentu saja karena pertemuan mereka dirahasiakan dari sahabat-sahabat mereka.Singkat cerita,akhirnya mereka bertemu.

And,yeah,as you know..

Akane menerima pernyataan cinta Kotarou.Mereka pun jadian dan ini menjadi pengalaman pacaran pertama mereka.


Adegan yang membuat penonton senyum-senyum sendiri adalah saat mereka chating kembali setelah jadian.Bahasa yang mereka gunakan sangat diperhitungkan,bahkan parahnya,mereka masing-masing "googling" tentang "pacaran anak SMP".

Hubungan mereka pun berjalan seperti biasanya.Sayangnya mereka punya satu masalah,yaitu teman-teman kelas Akane.Teman-teman kelas Akane mempunyai rencana untuk menjodohkan salah satu anggota klub lari,Hira,dengan Akane.Saat itu,hubungan Akane dan Kotarou bersifat rahasia.

Rencana teman-teman Akane semakin menjadi saat Akane,Kotarou,Hira,Chinatsu,Roman,dan beberapa teman kelas Akane pergi berlibur ke sebuah taman hiburan.Saat itu Akane dan Hira sengaja dibuat tersesat agar bisa berduaan.Tentu saja Kotarou tidak bisa tinggal diam dan mencari mereka.

Saat bertemu Hira dan Akane,Kotarou dengan kesal menyatakan bahwa Akane adalah pacarnya yang sontak membuat Hira dan Chinatsu yang melihat dari jauh kaget.Akane hanya bisa diam dan membiarkan Kotarou membawa dirinya ke tempat lain.

Chinatsu sebenarnya sudah bisa menebak kalau mereka pacaran,namun ia tetap saja terkejut dan menangis karena ia juga menyukai Kotarou.

Seiring berjalannya cerita, Akane dibuat dilema karena sahabatnya sendiri ternyata menyukai pacarnya (Kek judul sinetron).Pada akhirnya,mereka dapat menyelesaikan masalah mereka masing-masing.Mulai dari Hira yang tetap menembak Akane pada saat festival walaupun sudah tau kenyataannya,Chinatsu yang tetap menyatakan cintanya pada Kotarou walaupun harus menahan sakit.

Dan terlebih lagi,Kotarou dan Akane yang harus saling memahami untuk melanjutkan hubungan mereka.


Ending?
.
.
.
Ending anime ini adalah happy ending.Pada akhirnya mereka terus berhubungan walaupun harus LDR karena ayah Akane harus pindah.Namun hubungan mereka tidak terputus sedikit pun dan berakhir dengan menikahnya mereka berdua.

Dan yang membuat cerita ini "Sweet" adalah....
.
.
.
Akane adalah cinta pertama Kotarou,begitu juga sebaliknya.

Sweet isn't?

Saya sendiri sampe menangis terharu saat melihat ending anime ini :'v.Cerita mereka terlalu manis sampe saya lupa akan kenyataan pahit kehidupan (lha? Malah curhat gblk).

Anime ini merupakan season spring 2017 dan dinobatkan sebagai anime romance terbaik saat itu.Series Tsuki ga Kirei berakhir dengan 12 episode + 1 episode spesial (hanya berupa keseharian dari mereka,seperti di beberapa ending episode-episode).Satu lagi,anime ini cukup recommended buat pecinta romance !


Sekian review dan story yang tdk jelas dari saya,semoga kalian menikmatinya !
(sorry no trailer)
.
.
.
.
.
(Keep support my another blog :  cerpensayasendiri.blogspot.com ,blog berisikan cerpen yang merupakan buatan saya sendiri :v)  

Comments

Post a Comment

Popular Posts