Road to LCQ VCT Pacific 2023: Rex Regum Qeon



Rex Regum Qeon atau biasa disingkat RRQ adalah sebuah tim partnership bersama Riot Games untuk liga valorant regional Pacific. Tim ini awalnya berisikan veteran dari Point-Blank seperti nextjack lalu rombak sepenuhnya dan pindah ke region Filipina, hingga akhirnya masuk dalam partnership league dengan pemain campuran region Filipina dan Indonesia. 

Sumber: flickr.com/photos/vctpacific/albums

RRQ yang sekarang beranggotakan xffero, lmemore, ejay, 2GE, Emman sebagai 6th man, dan fl1pzjder sebagai IGL (In Game Leader) serta staff kepelatihan yang berisi Ewok dan yb. Belum memulai apapun namun para penggemar sudah meragukan langkah perjalanan mereka dikarenakan pemilihan pemain yang bisa dibilang berada dibawah ekspetasi banyak orang. 

Sumber: vlr.gg/team/878/rex-regum-qeon/

Mereka memulai perjalanan mereka di LOCK//IN dan awal VCT Pacific dengan beberapa kekalahan beruntun, membuat banyak orang semakin meragukan mereka pada saat itu. Secara mengejutkan, perjalanan mereka disepanjang sisa musim tidaklah begitu buruk hingga bisa menjadi harapan banyak penggemar, seolah menjawab semua keraguan yang ditujukan kepada mereka diawal terbentuknya tim ini.

Sumber: flickr.com/photos/vctpacific/albums

Namun sayangnya kebangkitan performa RRQ dipertengahan musim tidaklah cukup membawa mereka untuk lolos kebabak playoff. Setelah banyaknya skenario kemungkinan lolosnya RRQ kebabak playoff, hanya tersisa satu kemungkinan yang menentukan nasib mereka, yaitu wajib menang dilaga terakhir mereka menghadapi Paper Rex. Sayangnya mereka harus takluk dengan skor 0-2, memastikan perjalanan mereka pada VCT Pacific League 2023 harus berakhir.

Sumber: youtube.com/watch?v=pEwUeAiSpA0

Masih ada satu kesempatan terakhir buat mereka untuk tampil dikancah internasional. Perjalanan mereka di Last Chance Qualifier (LCQ) akan segera dimulai, apa saja yang perlu menjadi perhatian kali ini? Apakah performa mereka cukup meyakinkan untuk melaju jauh di LCQ kali ini?

RRQ awalnya memperlihatkan gaya permainan yang struktural dan agak kaku pada turnamen OFF//SEASON. Mereka bermain dengan lebih sedikit adaptif saat memasuki fase liga VCT Pacific. Haven menjadi salah satu map andalan mereka dengan persentase kemenangan 80%. Mereka bahkan mengalahkan salah satu raksasa korea, yaitu DRX VS di map ini. 

Di lain sisi, mereka juga memiliki map terlemah mereka, yaitu Lotus, Fracture, dan Split. Performa mereka di Lotus tidaklah baik, mereka tidak pernah meraih kemenangan di map ini. Kekalahan diawal musim mereka juga disebabkan oleh map Lotus, membuat mereka menjadikan Lotus perma-ban pada banyak pertandingan. 

Fracture dan Split juga bukanlah map yang baik untuk mereka. Walaupun Fracture dan Split mereka memiliki persentase kemenangan yang sama (33%), namun ketidaknyamanan mereka lebih terlihat di Fracture. Tercatat mereka melakukan 3 kali perubahan komposisi agen pada 3 pertandingan di map ini, menandakan kurangnya persiapan mereka.

Walaupun mengawali liga dengan performa yang kurang meyakinkan, namun RRQ mengakhiri liga dengan rekor 4 kemenangan dan 5 kekalahan dan berakhir di posisi ke-7, tepat di bawah GenG dengan rekor yang sama. Kekalahan mereka atas GenG menjadi alasan mereka harus puas berada di bawah GenG. Melihat bagaimana RRQ yang berhasil untuk berkembang dan menjawab keraguan banyak orang, bukanlah hal yang aneh kalau banyak orang yang memprediksi mereka bisa memenangkan LCQ kali ini. 

Sumber: flickr.com/photos/vctpacific/albums

Dengan waktu yang panjang ini, semua orang berharap RRQ sudah mempersiapkan semuanya lebih baik lagi, baik itu memperbaiki hal kecil maupun berlatih map-map yang menjadi kelemahan mereka. Mereka akan memulai perjalanan mereka dengan menghadapi Global Esports pada tanggal 19 Juli 2023 pukul 15.00 WIB. Kali ini mereka akan mengawali perjalanan dengan penuh harapan dari banyaknya penggemar yang awalnya meragukan mereka. Good Luck and Have Fun on Last Chance Qualifier, Rex Regum Qeon !



Comments

Popular Posts