Bloody Start, Preview of VCT Champions LA 2023: Opening Match

Acara puncak dari Valorant Champions Tour 2023 sudah di depan mata. 16 tim terbaik dari 4 regional berbeda akan beradu untuk menjadi juara dunia untuk Valorant. Tim-tim sudah terbagi dalam 4 grup, beberapa pertandingan pembuka menjadi sorotan menarik. Pertandingan apa sajakah itu? Apakah hasilnya akan berjalan sesuai ekspetasi banyak orang?


Sumber: twitter.com/ValorantEsports

Drawing grup sudah dilakukan, memberikan isi grup serta pertandingan pembuka yang menarik. Grup A dan B dianggap sebagai grup yang cukup mudah ditebak. Sebaliknya untuk grup C dan D, diprediksi menjadi grup mematikan. Khusunya untuk grup D yang berisikan nama-nama besar seperti Team Liquid, Natus Vincere, DRX, dan juga LOUD. Bagaimana peluang kemenangan tim-tim yang akan diraih pada beberapa pertandingan sorotan ini? Mari kita lihat.

Goliath vs David: Fnatic vs ZETA Division

Sumber: flickr.com/photos/valorantesports/albums dan flickr.com/photos/vctpacific/albums

Goliath vs David mungkin menjadi kalimat yang tepat untuk menggambarkan pertarungan antara Fnatic melawan ZETA Division. Tim asal matahari terbit ini akan langsung menghadapi juara internasional dua kali berturut-turut. Mereka pernah bertemu satu kali saat di Masters Reykjavik 2022 pada babak grup, dimenangkan oleh ZETA Division dengan skor langsung 2-0. Namun keadaan Fnatic saat ini berbeda 180 derajat jika dibandingkan saat itu yang dipenuhi ketidakberuntungan. Kesempatan ZETA untuk memenangkan pertandingan ini kecil, namun bukanlah mustahil. Mereka butuh memberikan performa terbaik untuk mengimbangi Fnatic, jika tidak, maka kekalahan menanti mereka.

EMEA Clash: Team Liquid vs Natus Vincere

Sumber: flickr.com/photos/valorantesports/albums

Kedua tim ini merupakan raksasa dari regional EMEA. Mereka sudah bertemu sebanyak dua kali sebelumnya diliga regional EMEA dengan rekor 1-1 (Navi 2-0 TL, Navi 0-2 TL). Pemenang dari pertandingan ini sedikit condong kearah Team Liquid melihat performa Navi yang sedikit menurun beberapa pertandingan belakangan. Namun bukan tidak mungkin untuk Navi menang, mereka merupakan tim yang suka membawa kejutan. Hasil akhir tetaplah bergantung apakah Navi dapat memberi performa terbaik mereka, atau Team Liquid dapat menyiapkan sesuatu untuk meredam kejutan dari Navi.

The Battle Between Regional Titan: LOUD vs DRX

Sumber: flickr.com/photos/valorantesports/albums dan flickr.com/photos/vctpacific/albums

Pertarungan dua raksasa antara regional amerika dan pasifik, LOUD dan juga DRX juga cukup menarik. Keduanya bisa dibilang raksasa dari regional mereka, namun sama-sama sedang berada pada performa terburuk mereka. Terlebih untuk DRX, setelah kekalahan mereka atas Paper Rex untuk pertama kalinya, performa mereka menurun menjadi tidak konsisten. Untuk kasus LOUD, mereka kehilangan magis mereka ketika memasuki babak playoff Masters Tokyo kemarin, dengan puas berada diposisi ke 7-8th. Hasil akhir masih sedikit condong ke LOUD untuk memenangkan pertandingan ini jika dibandingkan dengan performa DRX yang sedang tidak konsisten. Namun tidak akan ada yang tahu apa yang menanti LOUD di VCT Champions 2023 nanti.

Wild Match: Paper Rex vs Kru Esports

Sumber: flickr.com/photos/vctpacific/albums
 dan /albumsflickr.com/photos/vctamericas/albums

Pertarungan yang cukup liar mempertemukan antara raja pasifik dan juga raja kekacauan, Paper Rex, dan tim dengan segala keajaibannya, Kru Esports. Walaupun Masters Tokyo kemarin tidak bermain bersama pemain bintang mereka, Something, namun mereka bisa melangkah dengan cukup jauh dengan finish diposisi ketiga. Hasil ini bisa menjadi momentum mereka untuk melaju diturnamen kali ini. Dilain sisi, Kru menjadi penantang yang serius. Mereka sedang membawa momentum dari performa di LCQ VCT Americas 2023 dengan 5 kemenangan beruntun setelah 10 kekalahan beruntun yang mereka terima selama setahun ini. Momentum ada pada kedua tim ini, namun Paper Rex masih cukup diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Faktor performa mereka beberapa pertandingan kebelakang dan juga kejutan yang suka mereka bawakan menjadi alasan mereka tetap menjadi unggulan.


Namun dengan segala faktor momentum dan performa beberapa pertandingan belakangan tidak bisa dijadikan tolak ukur untuk hasil akhir. Turnamen internasional akan selalu membawa kejutan, kali ini kejutan apa yang akan ditunjukkan? Saksikan VCT Champions 2023 Los Angeles Pada bulan agustus nanti!
.
.
.
Semoga blognya bermanfaat yah! Jika ingin menunjukan apresiasi, kalian bisa share blog ini serta jika bisa,dapat melalui donasi pada link teer.id/dejayel :v

Comments

Popular Posts