Road to VCL JP Split 1 2023 Playoffs: Sengoku Gaming

Source: vlr.gg

Playoff dari VCT JP Split 1 2023 sudah di depan mata. Tim-tim yang bertanding menarik untuk disimak. Salah satunya adalah Sengoku Gaming. Seperti apakah wujud tim yang memiliki julukan "Something Gaming" ini?


Source: twitter.com/Sengoku_Gaming

Sengoku Gaming sendiri terdiri dari Misaya, Nobita, Fisker, Vici, dan juga pemain bintang mereka, yaitu Something serta coach mereka, Relife. Tim ini memiliki gaya permainan yang cukup agresif dengan mengandalkan dua duelist andalan mereka, yaitu Fisker dan juga Something. Tim ini sangat mengandalkan aim power mereka daripada penggunaan combo utility. Fisker akan menjadi entry mereka dibantu oleh Something pada saat attacker. Pada saat menjadi defender, Fisker akan beralih menjadi sniper sedangkan Something bersama teman satu timnya akan melakukan push pada area lain untuk mengambil kontrol terhadap map.


Sepanjang liga, map terkuat mereka adalah Ascent dan Fracture. Walaupun Pearl menjadi salah satu map pilihan mereka sepanjang liga, namun mereka tak pernah menang dalam dua permainan mereka di Pearl. Berbanding terbalik dengan Ascent yang hanya mereka pick satu kali sepanjang liga namun menjadi map terkuat mereka dengan dimainkan sebanyak 5 kemenangan dalam 5 kali dimainkan. Disisi lain, Fracture yang menjadi salah satu map pilihan mereka, menjadi map kedua terbaik mereka setelah Ascent dengan persentase kemenangan 67% ( 4 menang, 2 kalah). 

Menjelang akhir musim liga, mereka sedikit bereksperimen dengan strategi mereka dengan komposisi 1 duelist saat melawan Crazy Raccoon. Pergeseran role terjadi dengan
menggeser Fisker menjadi controller serta Vici menjadi sentinel, serta menjadikan Something sebagai duelist tumpuan.

Selain map pilihan mereka, pemain mereka juga menjadi sorotan menarik. Tahukan kalian mereka menerima julukan "Something Gaming" ? Julukan tersebut bukan tanpa alasan. Ilya Petrov alias Something, pemain yang telah meunujukan performa yang sangat gemilang dan konsisten. Pemain ini menjadi pemain dengan kill terbanyak sepanjang liga dengan total 374 kill, serta memiliki Average Combat Score tertinggi diliga dengan rata-rata 286. Dia juga menjadi pemain dengan kill terbanyak dalam satu map dengan total 39 kill di map Pearl menggunakan salah satu agent favoritnya, Reyna. They're calling it Something Gaming for a reason.

Dengan performa telah diberikan oleh Sengoku Gaming sepanjang liga kemarin, menarik untuk menantikan kejutan apa yang akan mereka bawakan saat menghadapi IGZIST nantinya setelah melihat sedikit eksperimen kecil yang mereka lakukan saat menghadapi Crazy Raccoon. Apakah mereka akan tetap mempertahankan komposisi agresif mereka atau mereka akan sedikit merubah komposisi mereka menjadi sedikit lebih pasif? Sanggupkah mereka melangkah dengan jauh pada fase playoffs VCL JP Split 1 2023 kali ini?

Saksikan pertandingan mereka menghadapi IGZIST, Best of Five series pada tanggal 19 Februari 2023 pukul 10.00 WIB di Channel Youtube ataupun Twitch dari Valorant Japan.

Comments

Popular Posts