Preview of Week 5-6 VCL ID Split 1 2023: Beruang Putih Ditundukan, Serigala yang Tergores Bertahan.

 

(Sources: Instagram/arf.team, Valorant Champions Tour Photos in flickr)

Lanjutan week ke 3 dan keseluruhan week ke 4 telah berakhir dengan hasil yang sebagian besar tertebak dan beberapa kejutan yang berdampak pada klasemen sementara. Salah satunya datang dari Dominatus, yang dengan secara mengejutkan menunjukan dominasi mereka atas sang beruang putih, ARF Team. Disisi lain, sang serigala, Boom Esports masih kokoh di singgasananya setelah berhasil menaklukan kumpulan para dewa yaitu Dewa United dengan skor 2-0. Beberapa hal lain yang menarik adalah kemenangan pertama Hike Digital Esports setelah sekian lama dan juga kekalahan beruntun yang mengancam Herozero Anubis untuk tersingkir dari perebutan slot Playoffs VCL ID Split 1 2023.

Beberapa pemain menjadi sorotan sepanjang lanjutan week 3 dan keseluruhan week 4 ini.

- k1ngkappa
Performanya selama minggu tersebut sangat memukau dengan 85 kill, 63 death, dan 10 assist. Walaupun sempat kalah saat melawan Alter Ego, namun dia masih bisa memberikan performa terbaiknya dengan memberikan 45 kill.

- Valdyn
Performa yang cukup konsisten sepanjang minggu kemarin membuatnya patut disorot. 64 kill ia berikan sepanjang 2 pertandingan kemarin dengan performa terbaiknya saat menghadapi ARF Team yaitu 35 kill.

- Famouz
Tetap konsisten pasca pra musim dan Champions Istanbul 2022, dia berhasil menyumbangkan 86 kill sepanjang dua pertandingan kemarin. 

Memasuki week 5 dan sebagian dari week 6, menarik untuk menantikan siapakah yang akan menundukan sang serigala untuk pertama kalinya? Serta apakah sang beruang putih, ARF Team mampu untuk kembali bangkit dari keterpurukannya? Menarik juga untuk melihat bagaimana nantinya tim-tim papan bawah bertarung untuk memperebutkan slot ke playoffs.

Pada minggu ini akan disajikan laga dari week 5 dilanjutkan dengan sebagian dari week 6. Berikut daftar pertandingan yang akan berlangsung pada tanggal 16,17, dan19 Februari 2023:

- Hike Digitial Esports (HDE) vs Dominatus (DOM), 16 Februari 2023 pukul 15.00 WIB.
- Dewa United (DEWA) vs Alter Ego (AE), 16 Februari 2023 (Setelah pertandingan HDE vs DOM selesai).

- Dominatus (DOM) vs Bigetron Artic (BTR), 17 Februari 2023 pukul 15.00 WIB.
- ARF Team (ARF) vs Boom Esports (BME), 17 Februari 2023 (Setelah pertandingan DOM vs BTR selesai).

- ARF Team (ARF) vs Herozero Anubis (HZE), 19 Februari 2023 pukul 15.00 WIB.
- Alter Ego (AE) vs Bigetron Artic (BTR), 19 Februari 2023 (Setelah pertandingan AEvs BTR selesai).

Beberapa sorotan tim yang patut diperhatikan menjelang pertandingan yang akan datang adalah sebagai berikut.

- Performa gemilang dari Boom Esports, Bigetron Artic, dan Dominatus.
Boom Esports tetap menjaga konsistensi mereka dengan meraih dua kemenangan diminggu kemarin. Bahkan saat Dewa United memberikan performa terbaik mereka, Boom Esports masih bisa bertahan. Dengan performa tersebut, mereka masih belum terkalahkan satu map pun. Famouz masih menjadi pemain yang perlu diperhatikan dengan performa apiknya setiap laga. Masih menantikan tim manakah yang bisa mengalahkan mereka.

Bigetron Artic berhasil membawa kembali performa terbaik mereka dengan berhasil mengalahkan Herozero Anubis dengan skor 2-0 langsung. m0rea yang sempat underperform diminggu sebelumnya berhasil kembali dengan performa terbaiknya. Patut dinanti performa mereka dalam inkonsistensi mereka.

Dominatus dengan sangat memukau berhasil mengalahkan ARF Team dengan skor langsung 2-0. Walaupun mereka sempat menelan kekalahan menghadapi Boom Esports, tapi mereka berhasil bangkit dengan memberikan upset terhadap tim yang sedang dalam performa terbaik mereka. Patut dinantikan juga bagaimana performa mereka kedepannya.

- Performa buruk ARF Team dan Herozero Anubis.
Setelah memberikan banyak kejutan, ARF Team mengalami kekalahan pahit atas Dominatus denga skor 0-2. Permainan serta chemistry mereka yang cukup buruk diminggu sebelumnya harus segera diperbaiki jika mereka ingin menargetkan perebutan top 2.

Herozero Anubis masih belum meyakinkan setelah menelan dua kekalahan beruntun diminggu kemarin. Satu kemenangan saja masih belum cukup jika melihat bagaimana beberapa tim papan bawah yang mulai memberikan performa terbaik mereka.

Setelah menilik apa saja yang terjadi diminggu kemarin, patut dinantikan bagaimana Boom Esports menjaga winstreak mereka dan tim manakah yang sanggup meruntuhkan dominasi mereka? Serta menarik untuk menantikan perebutan slot untuk playoffs dipapan bawah yang semakin memanas setelah kemenangan pertama dari Dominatus dan Hike Digital Esports.

Good luck untuk semua tim yang bertanding!

Comments

Popular Posts