Ekstrovert tidak selamanya bahagia



Dalam lingkup sosial,kita pasti bisa melihat sesosok yang sangat menonjol dan terlihat berbakat dalam segala hal.Sosok ini akan jarang terlihat sendiri dan akan lebih bergaul ke setiap orang.Sosok ini memiliki kepribadian yang disebut ekstrovert.

Ekstrovert sendiri merupakan kebalikan dari introvert,yaitu sosok yang terbuka dan lebih menyukai keramaian serta aktif dalam bergaul.Jelas orang seperti ini akan terlihat selalu bahagia oleh sekelilingnya.

Ciri-ciri seorang ekstrovert sangat nampak dari caranya ia berinteraksi dengan sesamanya,selalu berada dalam keramaian,selalu bersemangat,dan tentunya kepercayaan dirinya.Namun apakah mereka yang selalu bergaul dan percaya diri ini benar-benar dapat dikatakan bahagia?

Tentu tidak.

Seorang introvert saja yang lebih tertutup bisa lebih bahagia dibandingkan mereka yang selalu terbuka.Semuanya tergantung daripada cara mereka menikmati hidup mereka.Semakin nyaman mereka maka akan semakin bahagia mereka dengan keadaan mereka.

Koe no Katachi
Jelasnya,ekstrovert tidak selalu bahagia.Terkadang untuk menyembunyikan perasaannya,ia harus menunjukan fake smile kepada orang-orang disekelilingnya.Kepribadian seorang ekstrovert yang suka bergaul dapat menjerumuskan mereka ke hal-hal negatif.

Karena selalu menjadi pusat perhatian seseorang,terkadang seorang ekstrovert dapat menjadi sumber dari masalah itu sendiri.Tentunya,orang sekelilingnya tidak akan curiga karena beberapa jenis ekstrovert dapat bermuka dua.Seorang ekstrovert akan lebih sulit dikenali kejahatannya dibandingkan seorang introvert.

Tentu dibalik segala keburukannya,sosok ekstrovert mempunyai beberapa hal yang baik.Sifatnya yang selalu aktif berinteraksi membuat seorang ekstrovert akan lebih mudah dalam berorganisasi,bahkan dengan kepercayaan dirinya,ia dapat menjadi seorang pemimpin yang hebat.


Apapun kepribadian seseorang,semua tergantung bagaimana presepsi kita dalam menilai mereka,dan yang terpenting,jangan selalu beranggapan negatif.Selalu berpikir positif namun dengan tetap waspada dengan segala kemungkinan.
.
.
.
.
.
.
.
Sekian pembahasan saya kali ini,maafkan jika masih ngawur :v

Tinggalkan komentarmu dan terima kasih atas kunjungannya.

うまくいけば便利です !! (Semoga Berfaedah !!)
.
.
.
(Keep support my another blog :  cerpensayasendiri.blogspot.com ,blog berisikan cerpen yang merupakan buatan saya sendiri :v)

Comments

Popular Posts