Robot Bermanfaat atau tidak


Image result for robotRobot adalah alat yang bisa melakukan pekerjaan manusia dengan menggunakan sistem atau data yang telah diberikan saat pembuatan. Robot atau AI (Artificial intelligence) sangat bermanfaat bagi manusia karena selain meminimalisir kecelakaan dalam bekerja , robot juga tidak mengenal lelah karena energi robot dan manusia berbeda.

Robot terbuat dari mesin, besi dan beberapa komponen lain seperti kabel. Perlu diketahui otak robot itu berasal dari data-data yang dikumpulkan sehingga mereka bisa tau atau simpelnya otak robot itu dari manusia.

Tapi ada satu permasalahan bagaimana jika otak robot itu bisa berkembang lebih cepat, mereka bisa berpikir lebih dari kita memang saat ini, robot-robot yang dibuat itu masih dikendalikan tapi bagaimana jika robot-robot tersebut bergerak dengan kemauannya? kita tidak bisa mengontrol mereka kecuali ada alat pengendali paksa.

Jika itu terjadi, tidak menutup kemungkinan mereka akan berpikir untuk memusnahkan manusia dan menggantikan isi bumi dengan robot. Coba bayangkan kalau manusia melawan robot ketika manusia memukul robot dimana badan robot itu besi dan mereka tidak merasakan sakit ataupun lelah bahkan tidak berdarah bisa jadi robot akan menang melawan manusia.

Jika kita melihat sisi positif dan negatif robot mungkin banyak sisi positif tapi ada juga negatif dan negatifnya tidak sedikit juga, salah satunya diatas kemudian hilangnya lapangan kerja.

Menurut saya, sebaiknya robot itu dibuat untuk melakukan pekerjaan yang benar-benar tidak bisa dikerjakan manusia apabila robot mengambil pekerjaan manusia bum! banyak pengangguran. Walaupun kita sangat membutuhkan robot ada baiknya kita melihat kondisi, jangan langsung mengganti manusia dengan robot memang manusia bisa membuat kesalahan tapi namanya juga manusia ada salahnya.

Itu saja dari saya terima kasih.


Comments

Popular Posts