Pendidikan Indonesia


Saat ini Indonesia sangat bermasalah dengan membaca, banyak orang-orang jika melihat artikel hanya dari judul tapi isinya beserta keaslianya tidak dipedulikan hal ini menyebabkan banyak orang yang mudah tertipu dan minimnya pengetahuan.

Minim pengetahuan ini sangat berbahaya bagi negara kenapa begitu? karena tidak adanya pengetahuan maka negara itu akan terkenal dengan kebodohannya. Tapi ada juga yang memanfaatkan 'kebodohannya' untuk mejadi terkenal panjat sosial ini sebenarnya cukup aneh karena dia hanya melakukan hal 'bodoh' jadi terkenal. Inilah perbedaan dari orang pintar dan orang 'bodoh', orang pintar tidak diingat bahkan dilupakan, orang bodoh terus diingat karena 'kebodohannya'.

Kenapa ada anak-anak yang 'bodoh' apakah dari gurunya? atau dari anak itu sendiri? itu semua tergantung dari keduanya jika kita mempermasalahkan gurunya itu bisa benar karena jika guru itu tidak mau mengajar hanya ingin gaji, kita bisa menganggap guru itu tidak berguna. Begitu juga dengan sang anak jika si anak tidak peduli dengan pelajaran itu juga bisa menyebabkan permasalahan pendidikan.

Jika kita melihat pendidikan di Indonesia dari SD kita sudah belajar terus berbeda dengan luar negeri yang memang masih terbilang santai tapi kenapa Indonesia menempati peringkat rendah, karena pemerataan pendidikan di Indonesia sangat tidak rata contohnya pendidikan di Jawa dan di Kalimantan sangat berbeda itulah yang menyebabkan Indonesia menempati peringkat rendah, bisa dibilang pendidikan Indonesia bagus tapi tidak merata.

Terus bagaimana kita mengatasi hal ini? kita harus sering membaca dan meningkatkan semangat belajar dengan begitu kita bisa mengatasi hal ini.

Sekian dari saya terima kasih.

Comments

  1. Awas sy lihat tdk ada kau baca buku haaa -(komang si anak jalanan)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts