Blogger: Cara Mendapatkan Uang di Masa SMA


     Hai teman-teman.Kembali lagi di blog kami.Kali ini saya ingin membahas sebuat topik yang cukup ringan saja.Mari kita mulai!

      Bagi teman-teman yang menginjak bangku SMA seperti saya, ada gak sih terpintas rasa ingin menghasilkan uang sendiri meskipun itu belum seberapa.Setidaknya kita punya uang tabungan sendiri dan bisa ditabung untuk membeli sesuatu yang diinginkan tanpa memberatkan orang tua.Namun, bagi pelajar setingkat SMA opsi pilihannya cukup terbatas.Mungkin dari antara teman-teman ada yang memilih berjualan di skolah dalam bentuk pulsa, atau boneka,dll.Atau cara kaum milenial yaitu youtube atau ngeblog.

      Untuk memulai youtube, menurut saya diperlukan keberanian untuk berbicara di depan kiamera.Selain itu, sebagian youtuber mengguakan script sebelum membuat video.Awalnya saya mencoba untuk memulai nge-youtube namun rasanya saya kurang cocok karena canggung untuk berbicara di depan kiamera.Sehingga saya dan teman-teman saya sepakat membuat blog.





       Saya merasa blog lebih cocok untuk saya karena hanya berbentuk tulisan.Apalagi saya banyak memilik materi selama sekolah yang bisa saya tuangkan ke dalam blog sehingga dapat berguna untuk para pembaca (ujung-ujungnya kejar Adsense sih).Di blog juga saya dapat menuangkan opini-opini saya mengenai fenomena yang terjadi di masyarakat sehingga kita dapat sharing dan saling bertukar pikiran.Meskipun menurut saya Adsense yang dihasilkan dari nge-blog tidak sebanyak hasil ngeyoutube dan tentu, kami tidak akan seterkenal para youtuber, setidaknya kami akan berusaha untuk mencari penghasilan sendiri sebagai siswa SMA :)

Comments

Popular Posts