Bakteri E.Coli yang tidak membahayakan di usus


Image result for ecoli
Pernah dengar kalau bakteri ada dimana saja? ya itu benar dan salah satunya adalah bakteri gram negatif Escherichia Coli. Bakteri ini bisa kalian temukan di usus kalian dan fungsinya bukan lain adalah pembusukan makanan. Tapi tenang saja bakteri satu ini tidak menyebabkan penyakit walaupun ada beberapa tapi di dalam usus itu e.coli tidak berbahaya.

Karena dia membusukkan makanan maka tidak heran makanan lezat seperti bakso atau pizza bisa menjadi sebuah benda coklat bau dan bentuk yang beraneka ragam. Tapi jika tidak ada bakteri ini makanan yang kalian makan akan keluar dengan begitu juga cukup aneh untuk dibayangkan. Kentut juga merupakan salah satu yang dihasilkan oleh e.coli itulah kenapa kentut sangat bau tapi uniknya ada juga kentut yang tidak bau mungkin bakterinya kurang atau dia sering poop jadi jangan heran apabila orang kentut itu sangat bau, kentut kita juga semua bau.

Jika kita hitung berapa banyak bakteri ini hmmm intinya jutaan bahkan lebih tetapi jika terlalu banyak bakteri ini dalam usus, maka usus anda tidak sehat itulah kenapa ada minuman yang 'membersihkan' usus agar perkembangan bakteri tersebut tidak terlalu banyak tetapi jangan terlalu sering minum yang begitu karena kekurangan e.coli juga tidak baik.

Itu saja dari saya Thank you. :D

Comments

Popular Posts