Sinopsis Book 1

Serial ini diawali dengan memperkenalkan Korra sebagai Avatar baru yang memperlihakan bagaimana ia mampu menguasai Semua jenis Pengendalian, kecuali Pengendalian Udara. Korra pergi ke Kota Republik, sehingga Tenzin, putra bungsu Avatar Aang dapat melatihnya di kota itu. DIdalam kota, Korra memiliki masalah dengan kepolisian setempat yang seringkali main hakim sendiri dengan Triad lokal. Tarrlok, anggota dewan kota yang berambisi menguasai kota dengan melawan Kelompok Equalist yang dipimpin oleh Amon. Korra lalu berteman dengan Mako dan Bolin yang tergabung dalam kelompok Tim Pengendali "Fire Ferrets.


Keberadaan Korra di Kota Republik semakin meningkatkan keberadaan Equalist, puncak serangan terjadi didalam arena Pro-bending. Tarrlok mengalahkan Korra dengan kemampuannya mengendalikan darah, sebuah tindakan ilegal yang berasal dari pengendalian air, ia lalu menculik dan mengurungnya. Amon tiba ditempat penyekapan Korra dan melumpuhkan Tarrlok, Korra berhasil kabur.

Dalam dua episode terakhir, muncul bala bantuan dari angkatan laut yang dipimpin oleh Iroh, cucu dari Lord Zuko yang kemudian dihalau dengan ranjau laut. Korra kemudian mengetahui dari Tarrlok bahwa Amon dan Tarrlok adalah dua bersaudara, yang merupakan anak dari Yakone, bos mafia yang dikalahkan oleh Avatar Aang. Amon menemukan Korra menghapus semua kemampuan pengendaliannya, namun tanpa diduga, Korra mengeluarkan kemampuan Pengendali Udaranya akibat cakra yang dibuka oleh Amon saat pengendaliannya dihapus. Amon melarikan diri bersama Tarrlok yang kemudian meledakkan perahu ditengah lautan. Avatar Aang dan avatar-avatar sebelumnya mengembalikan kemampuan pengendalian Korra yang hilang, yang memungkin dirinya mampu mengembalikan kembali pengendalian orang yang telah dihapus oleh Amon
Ini dia daftar episodenya :
Eps 1 :"Welcome to Republic City"
Ini adalah episode yg memperkenalkan sang avatar yg baru,gadis muda dan hebat bernama Korra.Ia berniat ke kuil,namun ia harus mengawali harinya di kota republik dengan melawan penjahat.

Eps 2 :"A Leaf in the Wind"
Avatar Korra melatih dirinya di kuil udara bersama Tenzin,Jinora,Ikki,dan Meelo.Korra dilatih agar jadi pengendali udara yg menguasai skill dan spiritualnya.Selain itu,ia juga mengikuti pro bending.Namun Tenzin tetap memarahinya.
Eps 3 :"The Revelation"
Seorang penjahat mengincar Korra,penjahat tersebut mempunyai kekuatan menghilangkan pengendalian orang.Ia dapat menghindar dari serangan apapun.
Eps 4 :"The Voice in the Night"
Setelah melihat kekuatan Amon,Korra serasa di teror.Ia merasa seolah-olah pengendaliannya diambil.Ia merasa takut semenjak itu.namun,tarlook mengajaknya untuk menjadi regu khusus.

 Eps 5: "The Spirit of Competition"
Setelah tim Fire Ferrets disponsori oleh Future Industries,Fire Ferrets kembali melanjutkan pertandingan mereka sampai ke turnamen.mereka sangat memiliki semangat.

Eps 6 :"And the Winner Is..."
Akhirnya Fire Ferrets tiba di final,tapi,mereka diteror saat di final.Amon dan para Equalist meneror para pro-bender.
Eps 7 :"The Aftermath"
Korra,Tenzin,dan Chief Bei Fong ingin mencari tau apa yg sebenarnya terjadi di arena.Para Chi Blockers sarung tangan yg belum pernah dilihat sebelumnya.
Eps 8 :"When Extremes Meet"
Chief Bei Fong mengundurkan diri sebagai kepala kepolisian,Sementara itu,Mako,Asami,dan Bolin pindah ke Kuil udara.mereka berpatroli sebagai Tim Avatar yg baru.Namun,Tarlook selalu menghalangi Korra.
Eps 9 :"Out of the Past"
Korra bermeditasi sehingga bertemu Aang.Ia melihat Aang dalam masalah.
Eps 10 :"Turning the Tides"
Tarlook ketahuan menculik Avatar.Namun,Amon tiba2 datang untuk menculik juga,namun gagal.Amon pun membuat rencana lain,dengan meneror republic city.
Eps 11 :"Skeletons in the Closet"
Kota Republik Diserang Amon.Sementara Tim Avatar bersembunyi,Tenzin dan keluarganya melarikan diri.Namun disayangkan,pengendalian Lin Bei Fong di ambil oleh Amon.Semenjak 3 hari setelahnya,United Forces tiba.
Eps 12 :"Endgame"
Korra dan tim Avatar akhirnya beraksi untuk menghentikan Equalist.Mereka terbagi dua tim,yaitu Bolin,Asami,dan Jendral Iroh & Korra dan Mako.

Mau download? Silahkan download di http://wardhanime.net/anime/avatar-the-legend-of-korra-book-1

Comments

Popular Posts